20100130

326,5 km

12 jam yg melelahkan.tp penuh cerita baru.yap,ini ketiga kalinya ke bromo naek motor(seperti biasa) sama si bram.dan kali ini di ada banyak perbedaan.yg pertama,ini pertama kalinya tigitu naek ke puncak gunung(sebelumnya cuma ke cangar) and he's so awesome!!ngga pake ndorong,penumpang ngga pake turun(karna biasanya 'kelebihan muatan' jadi motor pendahulunya ngga kuat.haha.so silly -.-).kedua,kita nyoba rute baru lewat nongkojajar.penasaran,apakah lebih dekat,atau malah lebih menyusahkan.dan jawabannya adalah menyusahkan --".

ini buat lebih jelasnya..



waktu brenti buat ngisi perbendaharaan logistik di indomaret(tempat biasa kita brenti kalo lagi jalan jaoh.bukan alfa atau yg lain,tp indo.karna kami cinta indonesia!!*ntah apa hubungannya)
nah waktu brenti,makan beng-beng di pinggir jalan('menu' wajib),ada 5 org anak(yg keliatan di gambar) lagi ngumpul.dua diantaranya keliatan paling tua,dan sisanya masi kecil-kecil(smp-sma mungkin).dan pada akhirnya kita tau apa yg mereka lakukan disitu.mereka ngoplos-nyampur- minuman yg ada alkoholnya sama softdrink.
prihatin.ngenes aja mereka yg masi seumuran segitu-yg mungkin tau hal-hal tentang itu cm karna di ajak dan akhirnya bakal keterusan- udah minum-minum dan jelas kalo uda mabok agak ngga beres.hmm..-i've got nothing to say-



tigitu under the moon!!hihi.
kualitas gambar ngga sbrapa bagus siih.cm pake soner w660i 2mp.tp cukup kan!?:)
by the way,malam itu terang banget.lagi bulan purnama,dan juga kita lagi hoki.ngga ada hujan.karna kalo waktu di bromo ujan,ngga kebayang uademnya.



sunrise di puncak penanjakan!!:)
agak mendung,biasanya kalo mendung ngga dapet sunrise.tp ini muncul dikit.tp tetp uademnya ngga karuan.--"



sunrise dari sisi laen..



dan..matahari pun bisa kupegang!!:)



si bram..



oiya,kalo di tempat-tempat wisata pasti ada bule,dan kebanyakan orang pribumi minta foto bareng.jadi si bule jadi artis dadakan yg dimintai foto,kenapa ngga sekalian sama tanda tangan!?--"
jadi kasian sama si bule-bule itu.abis foto,jalan sebentar dimintai foto bareng lagi,jalan dikit lagi,ada lagi yg minta buat foto bareng.





nah..ini niih yg bikin ngenes.para fotografer,mereka spertinya di satu paguyuban atau komunitas,dan yg bikin ngenes itu kameranya!-- waktu ini juga banyak orang yg bawa SLR.hemp..semakin membuatku ingin memilikinya!!rrgh..



di puncak penanjakan ada tower-tower buat provider alat telekomunikasi sepertinya,semacam repeater.tp sayangnya ngga ada yg jaga,jd beberapa pengunjung bisa naik ke atas trus foto-foto ngga jelas yg menurutku ngga penting juga foto di atas situ.lumayan tinggi mereka naik,kalo jatoh gimana itu!?ada-ada saja orang-orang itu --".



yakk..last but not least,kalo mampir di batu wajib hukumnya buat mampir di koperasi susu di alun-alun batu.:)

jadi perjalanan hari ini di mulai dari rumahku(gresik) jam10 malam dan pulang lagi sampe rumah jam3 sore.total 17jam saya berada di jalanan!!haha.

satu hal yg aku suka,setiap di setiap perjalanan pasti ada sesuat yg baru.entah itu pelajaran,kejadian,pengalaman,sampe hal-hal ngga penting sekalipun.:)


*foto-foto waktu perjalanan:









2 comments:

iwillneverstopwriting said...

iri sangadh
:(

ga pernah turing
ga pernah naik gunung (yang ini g pengen tapi...)

haah

mr.gigh said...

asiiik loooohh!!!!!
:p

benernya masi ada obsesi terpendam buat hiking "beneran" ke puncak..

*beneran yg bener2 naek pake kaki ke puncak gunung.kaya 5cm!!haha

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...