20100608

sego kucing suroboyo

iseng ngajak si dimas (adik saya) cari makan sambil jalan.berangkat tanpa tujuan,akhirnya ke taman bungkul buat jajan.makan mie instan sama pentol (jajannya berat!!haha),dari situ kita jalan lagi.niat cuma jalan-jalan,bosen di kos terus.waktu lewat depan SMAN 6 si dimas nyeletuk..

dimas,"eh..nang cedek kene onok sego kucing!".(eh di deket sini ada yg jual nasi kucing)

aku,"endi??".(dimana??)

dimas,"iku sebelah jembatan cedek zangrandi!".(itu di sebelah jembatan deket zangrandi)

aku,"oiyo iiku!!menggok??".(oiya..itu tuh..berhenti??)

dimas,"sembarang..".(terserah..)

itulah penggalan singkat dialog sego kucing..
haha


itu poster di pintu masuknya,SEGO KUCING bondhet..

nah ada yg lucu disini.awalnya niat ngambil candid,tp akhirnya 'laporan' jg ke masnya.
haha

lha waktu bilang mau di foto masnya protes trus bilang,"wah..sakjane pas mau sek lengkap di foto mas!!mene ae sampeyan balik maneh..".

(wah..sebenernya waktu tadi masi penuh di foto mas.besok aja balik lagi kesini)

kurang lebih dia bilang seperti itu.hahaha.masnya karepe dewe.

tp emang sih,waktu kesitu uda pada abis,tinggal gorengan macem ote-ote,dadar jagung,tahu isi,dll.

anyway..di SEGO KUCING bondhet ini,sebungkus nasi cuma dihargai 1500an.lauknya ada 2,oseng-oseng sama bandeng presto.

macem-macem gorengan yg harganya sekitar 500-1000an.
*sekitar itu,saya lupa.ngga ikutan bayar,sibuk moto-moto :p

si dimas yg waktu itu katanya uda kenyang tp nambah terus -.-

by the way..uda pada tau belum apa itu nasi kucing??*jangan-jangan yg baca pada bingung apa itu nasi kucing..

yg aku tau,nasi kucing itu dari jogja.nasinya cm segenggam tangan dan kalo buat saya cuma untuk sekali sendok ke mulut.

kalo menurut om wiki..


Nasi kucing (atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan "sego kucing") bukanlah suatu menu tertentu tetapi lebih pada cara penyajian nasi bungkus yang banyak ditemukan pada warung angkringan. Dinamakan "sego kucing" karena disajikan dalam porsi yang (sangat) sedikit, seperti menu untuk pakan kucing. Nasi kucing adalah sebentuk nasi rames, dengan menu bermacam-macam: tempe kering, teri goreng, sambal goreng, babat, bandeng, usus, kepala atau cakar ayam serta sate telur puyuh.
Nasi kucing dikenal di berbagai tempat di Jawa Tengah (termasuk Yogyakarta) dan sangat populer di kalangan mahasiswa.

nah..uda pada tau kan apa itu nasi kucing??kalo masih penasaran dan lagi di surabaya,ini ada petunjuk dari mbah google tentang lokasinya..


Lihat Peta Lebih Besar

dan lagi mas-mas yg jual friendly banget.masih muda,jd asik aja disitu.trus juga tempatnya mendukung banget buat nongkrong.apalagi kalo abis ujan.hawanya pas banget!!

4 comments:

dhani' said...

tapi tetep kudu nyoba nasi kucing yg BENER2 beli d jogja. DAri yang pinggir jalan sampe yg nasi kucing di kemas ala restoran. HArga dari yg pinggiran sampe resto pun sama.

mr.gigh said...

itu tugasmu buat ngajak aku besok!!oke!?

Arek Gresik said...

Hmmmmm,,,, enak mana sama sego krawu , asli gresik..???

mr.gigh said...

masing-masing punya keunikan sendiri-sendiri..

kalo ngomong enak,saya suka semua karna memang saya penikmat kuliner..:)

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...