20100821

holiday -satu-

hoii..aku kangen ngeblog!!
ngga online gara-gara langganan internetnya deacativated karna kere.haha

weeh..uda hampir sebulan apa yaa..

minggu-minggu menjelang ramadhan di kasi kesempatan buat keliling pulau jawa. cuma dua kota aja siih. jakarta dan jogja.
nah gini nih ceritanya. jakarta dulu yaa :)

beberapa minggu yg lalu aku ke jakarta. bapak lagi dines disana selama 3 minggu dan kebetulan waktu itu kuliah lagi libur. sebenernya bukan sekali ini bapak dines disana. sering dan tiap kali pergi kesana mesti di tawari buat ikut nemenin. karna kegiatan di kampus jd ngga pernah bisa ikut, ibu sama adek yg suka ikutan nyusul.
kali ini aku bisa ikutan pergi tp sayang adek yg gede ngga bisa ikut. dia lagi ‘asik’ sama kampus barunya. maklumlah, euforia anak sma yg baru lulus dan sedang menikmati kehidupan barunya sebagai mahasiswa yg ngekos dan mencoba sesuatu yg baru, jauh dari rumah(dibilang jauh sih ngga juga).

oke, aku ke jakarta. naik pesawat!! mungkin agak ndeso tp emang udah lama ngga naik si besi terbang itu. terakhir kalinya waktu smp, ato sma yaa??aku lupa. biasanya nganter dan jemput bapak di bandara tanpa tau ada apa di balik pintu masuk bandara karna kita ngga bisa beli karcis peron kayak di stasiun kereta yg walopun ngga naik kereta tp bisa nganter sampe dalem kereta api.

-di dalem pesawat bareng adek sama ibu-

sampe jakarta!! sore hari. pesawatnya delay. di bandara di jemput om -adeknya ibu yg rumahnya di jakarta- sama anaknya yg paling gede.
naik taksi. karna uda sore bareng sama jam orang pulang ngantor, baru keluar dari bandara pun uda disambut sama macet!! khas jakarta banget apalagi di rush hour kayak gini.
gila!! dari bandara ke hotel makan waktu 2 jam yg katanya kalo lancar cuma sejam doang. Macetnya pun gila. ngga karu-karuan. pasti bakal stres kalo idup di jakarta. tiap hari macet dan uda jadi suatu keharusan ngelewatinnya. motor pun ngga berkutik disana.hadeeh -.-

ada yg lucu tentang macet. esoknya pergi ke tanah abang naik bajaj. karna lokasi tanah abang dan hotel ngga seberapa jauh. waktu naik bajaj (haha.akhirnya saya naik bajaj buat pertama kalinya), di perjalanan juga macet. tau kan tanah abang yg kalo di surabaya kayak pasar turi tp disitu penuhnya lebih wow! bukan cuma dalemnya, luarnya pun heboh. nah si abang bajaj nih banyak manuver waktu nyetir. gila aja dia, bajaj di selempitin di tengah-tengah mobil sama mobil. rebutan sama motor dan kondisinya kayak hutan. kalo ngga makan,ya di makan. lha mereka pada saling makan tempat buat terus maju. kalo ngga ikut ngrebut ya ngga maju-maju.

itu tentang macet. yg kedua makanan. haha, selalu tentang makanan. waktu malem pertama nyampe hotel, di ajak bapak buat cari makan di luar. kebetulan sebelahnya hotel ada mall kecil yg isinya resto-resto. waktu di tempat makan itu aku liat ada BURGER KING!!! wow!! selama ini cuma denger aja, pacar dan temen saya selalu bercerita tentang makanan yg satu ini. maklum lah, BK blum masuk surabaya dan di indonesia yg aku tau cuma ada di jakarta. jadi deh saya di bolehkan bapak(yg ternyata diam-diam juga sering mampir selama di jakarta. iya lah,tempatnya di sebelah hotel) buat pesen dan nyoba. emang enak! waktu ngantri trus liat menunya, sempet debat sama adek saya yg kecil buat pesen yg mana. bingung. menunya pada double(dagingnya double dan macem-macem isinya). karna ngga mungkin aku beli semua (ya iya lah!!). harganya pun ngga murah. oke, saya katrok!! haha.



-buat sarapan terakhir di airport waktu pulang-
ketiganya tentang bangunan-bangunan di jakarta. wuiih..ngerasa kayak bukan indonesia. bener-bener modern. i mean, this is the future of indonesia!! menurut saya siih, ntah kata orang-orang arsitek yg (mungkin) menurut mereka biasa aja. see, how udik i am!! haha. sering kali lewat bunderan HI yg selama ini cuma bisa liat dari tivi yg tiap weekend pada live outdoor disitu. emang bener-bener keren. -haha.ndeso-

sayang, obsesi kali ini buat ke senayan dan makan ketoprak ngga kesampaian. uda lama banget pengen tau yg namanya gelora bung karno selama ini cuma bisa denger dan liat lewat tivi ato koran. kemaren sempat lewat di kompleks senayan, tp ngga bisa mampir karna emang sama bapak ibu jadi ngga bisa (dan ngga mungkin) kalo brenti semaunya kayak kebiasaan kalo lagi visit(liburan) sama temen-temen yg pada semau gue(artinya pergi kemana kaki mau menapak). ketoprak, terakhir makan waktu main ke rumah om dan itu uda bertaun-taun lamanya. enak, karna maen ke rumah jadi tiap pagi ada ketoprak lewat. lha ini di hotel. depan hotel pun jalan besar yg ngga mungkin ada orang jual pake dorong gerobak disitu.

nah overall aku cukup menikmati kunjungan ke ibukota negara tempat saya dilahirkan 21 taun yg lalu. melihat sebenarnya apa itu jakarta yg kata orang keras dan ruwet dengan citra negatifnya. kenyataannya memang seperti itu. tp memang ngga semua seburuk apa yg orang kira. banyak juga sisi positifnya, negara kita sebenernya punya potensi yg bagus buat masa depan. tinggal gimana sumber daya manusianya bisa memahami dan melihatnya dari sudut pandang yg berbeda. apa mereka masih percaya, atokah mulai luntur bahkan hilang. aku? aku percaya sama indonesia. ngga peduli itu orang-orangnya, pemerintahan ato bahkan presiden sekalipun. yg aku percaya suatu saat nanti indonesia adalah negara yg hebat. yaa. indonesia!!


 
-nemu counter damn!iloveindonesia.sayang kaosnya mahal :( ngga jadi beli-

 
-ketemu kuda jingkrak bolak-balik,dan kebetulan aku pengen banget punya mobil merek ini.someday :) --gambarnya agak goyang.ambilnya buru-buru siih.hehe-

-bersambung-

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...