20130818

A Flower On A Jeans

Malam itu, di kejauhan aku melihat seorang gadis berjalan dengan seorang perempuan kecil dan dua orang anak laki-laki, mereka bercanda riang meninggalkan sebuah restoran cepat saji. Tanpa sengaja mata ini mengikuti kemana gadis itu melangkah. Tatanan rambut yang aku kenal. Tawa yang aku kenal, dan cara melangkah yang familiar.

Dalam hati aku menggumam, “Is that you?”.

Lama aku berpikir, dan mengingat..

“Ya, itu kamu..”, gumamku dalam hati.

Tapi di saat aku sadar bahwa itu kamu, kamu sudah terlalu jauh untukku hanya sekedar memberikan sapaan. Disaat yang bersamaan, serpihan-serpihan ingatan tentangmu kembali berkumpul. Satu persatu kepingan itu berkumpul menjadi sebuah gambaran seperti dalam slide yang ditembakkan oleh proyektor ke dinding putih kosong di dinding.

Aku masih ingat, saat kita duduk di tangga ratapan, menanti seorang teman yang ingin kukenalkan padamu. Menunggu berjam-jam sambil mengitari tempat tersebut dan mengambil beberapa gambar denganmu.

Aku masih ingat, saat menunggu hujan reda, kita berjalan tanpa tujuan dalam sebuah pusat perbelanjaan, lantas akhirnya menerobos hujan juga untuk mengantarkanmu pulang tepat waktu, namun di tengah jalan kamu mengajakku ke suatu tempat lain karena kamu masih belum ingin pulang, ketika hari sudah terlalu larut.

Aku masih ingat, saat menembus gerimis dan jalan berlumpur berjarak hampir dua ratus kilometer untuk kejutan kecil untukmu yang sedang sendiri di lingkungan baru.

Aku masih ingat, ketika aku menghadiri suatu acara dengan teman kerjamu, ketika dia memberi tahu bahwa keadaanmu yang memungkinkan untuk kita bersama, betapa malam itu membuatku merasa bahwa bulan begitu dekat, begitu besar seakan aku sanggup untuk menariknya dan memberikannya kepadamu.

Dan, aku pun masih ingat ketika aku harus memutuskan untuk melangkah, ketika  keadaan tidak lagi bersahabat.

Sampai beberapa saat yang lalu, kamu menemukan yang kamu cari. Melihatmu bahagia, aku pun bahagia untukmu..

Klise?

Ah, bukankah itulah hidup? Penuh klise. Dan aku mulai terbiasa..


 
Memories.

"Some memories never fade..."

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...