20100318

ind.one.sia



beberapa hari terakhir di tempat kuliah saya ataupun di sekitar,saya sering mendengar atau membicarakan isu-isu tentang negeri kelahiran tercinta ini,yg positif maupun negatif.

yap..INDONESIA..
meskipun dengan keadaan layaknya negara berkembang lain yg masih semrawut dan juga banyak kejadian disana-sini yg mungkin cukup memprihatinkan,tapi saya respek dengan sebagian orang-orang di negara ini yg tidak semuanya seburuk yg saya duga,terutama dengan kaum muda yg mulai bangkit dengan mencintai negara ini.karena dulu dan mungkin sekarang jg saya masih sering mendengar bila ada sesuatu yg negatif,pasti semuanya di akhir kalimat berkata,"biasalah indonesia..".

entah itu tentang birokrasi pemerintahan,sistem,ataupun tingkah laku penduduknya.but wherever it is,it's my country and i do love my country.

dulu ketika saya masih menekuni dunia olahraga,saya bertekad suatu saat nanti saya akan mengharumkan nama indonesia di mata dunia.setidaknya saya punya cara sendiri untuk mengusung misi saya sendiri,di pundak saya untuk membawa nama indonesia ke pentas internasional.ironisnya saya keluar dari bidang keolahragaan saya karena sistem di negara ini yg menurut saya tidak bersahabat.jujur,saya amat sangat kecewa.

saya masih ingat waktu itu,tahun lalu saya bertanding di luar kota dan seperti biasa lagu kebangsaan di kumandangkan.rasa dan perasaan waktu itu masih belum ada yg menandingi,sambil tangan kanan diletakkan di dada menyanyikan lagu kebangsaan.mata saya berkaca-kaca waktu itu,dan dalam hati saya berkata,"ini..kesempatan ini yg aku tunggu.oke,ini baru awal!gelora bung karno,tunggu saya!!!" sambil membayangkan suatu saat nanti pake kostum warna merah yg ada lambang garuda di dada kiri.


tp siapa yg menyangka kalo itu adalah awal sekaligus akhir dari ambisi saya untuk membawa nama bangsa ini di pentas dunia.

setelah memutuskan untuk berpindah haluan dari olahraga kembali ke jalan normal(pendidikan),menjadi sesuatu yg normal saya tidak lagi bisa menyalurkan hasrat saya untuk memperbaiki bangsa ini.hanya melakukan hal-hal kecil yg menurut pendapat saya,mulailah dari dirimu sendiri.

sampai beberapa hari lalu saya menemukan suatu alamat web yg berisi anak-anak muda yg berlomba-lomba mengembalikan semangat kaum muda bangsa ini yg menurut saya telah lama tertidur.

saya punya semboyan,memerdekakan bangsa dengan caraku.setidaknya itulah yg saya anut sampe sekarang.setiap orang mempunya cara sendiri,tidak harus dengan sesuatu yg frontal,straight,tp mungkin dengan pendekatan yg lebih halus dan dengan jalan lain.



itu beberapa gambar yg saya googling,dan ini situs yg berisi semangat kaum muda tentang memerdekakan kembali bangsanya http://indonesiaunite.com/.saya pribadi sangat respek dengan situs ini.

dan saat itu juga saya berjanji pada diri saya sendiri,akan membuat bangsa ini lebih baik.

satu hal lagi,saya sangat heran dengan para mahasiswa yg berdemo.dikit-dikit demo sana-sini,protes ini-itu.menurut saya mereka cuma bisa mengeluh,memprotes bahkan jika sampai merusak beberapa tempat di negara ini.saya sangat menyayangkan dan benar-benar tidak suka akan aksi mereka,bagi saya itu kerdil.at least,berbuatlah.jangan tanya apa yg negara sudah berikan ke kamu,tp bertanyalah apa yg sudah kamu berikan untuk negara ini.


nb : untuk gambar-gambar di atas saya ambil dari google.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...