20100831

si bapak guru besar

beberapa hari yg lalu janjian sama ken buat benerin asler (kamera analog). rencana ini baru bisa terealisasi kemaren. padahal kita janjian buat lusa. memang sepertinya perencanaan ngga bagus di kita. semua yg di rencanakan ngga berjalan seperti semestinya, walopun ngga semua gitu. tapi malah yg terealisasi itu karena tanpa ada rencana dan muncul spontan secara tiba-tiba.

nah, kemaren kita cari tempat servisnya. dapet informasi dari temen-temen ada di daerah genteng surabaya. katanya lokasinya di depan pasar genteng.

kita berangkat jam 9-10an. sampe sana jam 11an lebih dan waktu kita dateng bapaknya lagi keluar, kata ibu-ibu jual soto di sebelah tokonya.

karena ini bulan puasa dan waktu itu ken lagi cuti puasa --' dan (lagi) di awal saya sudah janji nemenin dia buat cari makan jadi deeh itu mampir ke warung soto sama sekalian nunggu bapaknya dateng.

di warung tak henti-hentinya dia nawarin aku soto dan es tehnya..mana cuaca lagi ngga pren sama sekali siang itu. sialan. grr :@

selesei makan soto, bapaknya dateng. kita ke toko bapaknya.

di ruangan ukuran 2x2 (mungkin) itu bapaknya lagi nyervis kamera pocket film yg uda modern -yg pake batre itu- waktu kita ganggu dengan sejuta pertanyan tentang analog. haha.
bapaknya baik, mau ngeladeni pertanyaan kita satu-satu. pertanyaan penting dan ngga penting. dam lagi beliau rela ngambilin contoh kamera dan lensa dari lemari, trus juga baik banget minjemin kita kameranya buat di coba-coba. banyak banget analog disana. ada yg punya orang mau di servis sama punya bapaknya yg di jual.
sebenernya ada yg menarik perhatian saya. pentax k1000 kalo gg salah. di jual 350ribu. lumayan buat kantong pelajar. jadi mikir dulu kalo mau ambil. bulan ini lagi banyak kebutuhan. trus ada juga tele buat analog!! wiih.. antik!! biasa lihat tele buat digital, ini yg versi analog lebih simple. prinsip dasarnya cuma kaca pembesar yg di tempelin di depan lensa utama dan ngga sepanjang punya digital. emang sih kalo digital jadinya jauh banget ngeliatnya karna dia digital dengan teknologi masa kini. kalo yg analog cuma bisa agak jauhan aja uda oke.

intinya kita disana betah dan lama banget, yg harusnya bapaknya tutup jam 2. kita disana sampe jam 3!! karena saking senengnya. seperti kata ken, mungkin bapaknya juga suka ada anak-anak muda yg di jaman digital ini masih berkutat sama analog jadi beliau semangat juga nerangin ke kita ini itu-nya kamera analog.

aku seneng kalo ada orang kayak bapaknya ini. orangnya ramah sama kita-kita yg masih awam dengan dunia analaog. dibandingin sama kunjungan kita ke salah satu toko kamera besar yg terkenal di surabaya. waktu itu kita dateng kayak orang ngga di anggep. waktu itu kita nanya bisa ngga servis analog, tp merekanya jawab seadanya, selengkapnya dan sekiranya cukup sehingga ngga ada pertanyaan lagi yg mau kita keluarin dan dengan pandangan sebelah matanya.

di lain kesempatan mau balik lagi kesana benerin si udjic (fudjica m1) sama olii (olympus trip 35). sama ngerampok ilmu lagi dari bapaknya. haha

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...