20110122

nah,dateng juga!!

YEEESSS!!!!!!!!

itu yg aku triakin waktu tau ada bapak-bapak dateng bawa bungkusan plastik ke rumah pas maghrib kemaren. barang yg aku beli via online sebulan yg lalu udah dateng, ngga ada rencana buat beli. cuma ngga sengaja waktu itu aku browsing trus nemu lapak mas-mas dari jogja (kalo ngga salah) ato bandung?? (aku lupa).

kenapa excited banget?? gara-gara pihak lapak janji mau ngirim sekitar tanggal 14, dan aku mulai waswas waktu ngirimnya molor. takut yg punya lapak boong, tapi ternyata aku salah. dan maap yee mas mas yg punya lapak. aye mikir yg kagak-kagak.

emang kalo beli barang online itu ada 2 hal yg kudu di pikir bener-bener. yg pertama kepercayaan, bener ngga orang yg jual itu 'bener', jadi kudu liat-liat referensi. trus yg ke2 itu ukuran, nah disini (khususnya) aku yg berbadan sehat dan kuat harus mikir dan menerka-nerka kira-kira apa ukuran yg cocok. karna juga ukuran di setiap barang online yg di buat ato bahkan di toko itu beda. aku udah dari 5 kali pesen online, yg 2 ngga bisa di pake. jadinya jatoh buat adek. ukuran L yg biasa aku pake bisa berubah jadi M, ato kadang aku pesen XXL biar bisa fit di badan.

NatGeo vs DigCam Magz
nah itu tuh barangnya, jumper National Geographic!! huahahha. sueneng banget, kalo ngeliat postingan sebelumnya. dimana saya mengidam-idamkan being a 'NatGeo photo crew' :D

saking excitednya, malemnya waktu hunting foto, langsung di pake..
heu heu heu

nah itu di sebelah jumper ada DigCam magz. nah itu belinya ngga sengaja, karna kemaren waktu main ke gramed sama ken, aku liat itu di deket kasir. ngga sengaja ngambil, cuma mau liat-liat sih. tapi karna andil ken menghasut saya, akhirnya saya ambil juga itu majalah.

salah satu yg ngebuat saya beli, disitu ada review CEOS 60D! wahaha
(ya, emang lagi ngidam CEOS 60D)

dan yap! aku ngga nyesel beli majalah ini, di situ (ntah kebetulan ato gimana) buanyak banget rules dasar fotografi. trus juga kayaknya ini edisi panduan landscape yg (lumayan) lengkap. tentang timing, rules dasar yg kudu dilakuin landscaper.

nah, semakin menggila saja kan saya. dan makin pengen cepet-cepet bawa pulang 60D!!
untuk itu, aku minta doa temen-temen biar lembaran rupiah semakin mengalir di celengan saya. beberapa bulan terakhir dan kedepan lagi hemat besar-besaran. sama lagi nunggu panggilan kerjaan biar nambah lembarannya di celengan. amin, doanya yaa.. (kok kayak org mau kawin)

ada yg bilang hemat itu pangkal kaya, trus aku mulai mikir kalo mungkin peribahasanya kurang pas. daripada kita menghemat, gimana kalo nambah pemasukan. jadi lebih banyak yg bisa di masukin ke tabungan. haha, menurut saya itu labih 'pas'.

kalo kata bapak, kalo bisa duit di investasikan. jadi bisa muter, jadinya ntar nambah. dari pada di simpen di rumah ngga jadi apa-apa. tetep aja jumlahnya.

mungkin maksudnya lebih berani ngambil resiko investasi, memang sih menabung jg perlu. jadi setengah di tabung setengah ambil resiko investasi. biar cash flownya apik gitu.

nah lho, kenapa jadi bahas cash flow. saya emang kadang ngga konsisten kalo nulis, suka loncat-loncat. maaf.. *balik badan, ngelooyor pergi*

ya seenggaknya itu deh, nabung better than hemat, ato lebih pasnya lagi mungkin bijaksana buat make duit. :)

happy SatMorn world!!
have a great weekend!! :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...