20110117

the landscaper

beberapa minggu kedepan kegiatanku bakal agak sedikit membosankan, persiapan ujian akhir semester. apalagi di semester ini sepertinya rekor bolosku semakin menjadi-jadi. well, di semeter sebelumnya ngga separah ini. ada beberapa MK yg aku ngga mood, dan ngga bersemangat bisa aku bener-bener tega buat mutus hubungan sama doi. :D

alhasil pasrah aja, soalnya tadi siang ada temen yg ngasih tau sambil nanya, kenapa kok absen saya kosong. emang sih jarang, tapi menurutku juga 'masih dalam batas wajar'. artinya, memaksimalkan jatah bolos, which is di setiap absensi kan ada 80% jatah kehadiran dan sisanya dianjurkan buat bolos. :p

berharap suatu saat hari nanti
hasil foto saya jadi cover majalah ini :)
by the way, cukup tentang kampus. kali ini aku mau cerita tentang obsesi baruku di 10 tahun mendatang, yaitu jadi anggota squad photografer NatGeo (National Geographic) Indonesia. karena pada akhirnya saya nemu passion saya di fotografi itu lebih suka di segmen landscape, mungkin gara-gara efek suka jalan-jalan juga suka liat alam. sebenernya keinginanku cuma pengen ngeshare, kalo ini lho, ciptaan yg Maha Kuasa bener-bener subhanallah ngga ada duanya dan kita bisa berasa kecil dan ngga ada apa-apanya kalo ngeliat semua itu. aku pengen orang lain bisa tau kalo tempat-tempat yg menakjubkan kayak gini masih banyak di seluruh penjuru dunia ini.

mungkin di beberapa taun awal ini aku masih menjamah sekitar Indonesia, tapi suatu saat nanti aku bakal ada di setiap sisi dunia.

untuk itu, aku join di fotokita.net. nah ini sekilas tentang website tersebut..
Fotokita adalah anak situs Nationalgeographic.co.id yang merupakan wadah bagi para fotografer profesional, fotografer amatir, atau pehobi fotografi yang ingin berbagi karya dan pengetahuan tentang seluk-beluk fotografi, atau sekadar melihat-lihat keindahan dan mengalami kisah yang terkandung dalam suatu potret. Situs ini juga menjadi media interaksi bagi sesama pengunjung yang memiliki antusiasme terhadap dunia fotografi. Melalui situs ini, foto Anda bisa dikritik dan dinilai, dan Anda sendiri bisa mengkritik atau menilai dalam kerangka saling belajar.
sebenernya aku ngga tertarik jadi jurnalis, mungkin belum tapi juga ngga pernah berpikiran kesitu sih. lebih ke freelancer fotografer yg karyaku bisa aku kirim ke NatGeo ato situs, majalah dan tempat-tampat lainnya.

kayak si Trinity di tulisannya yg ini, tentang her happy job. di kehidupan sebelumnya aku pernah nyoba kayak gitu, nyari duit di hobi, tapi sepertinya dunia yg aku masukin ngga seberapa kondusif, jadi aku mutusin buat keluar dari situ. nah kali ini di dunia yg berbeda aku mau nyoba lagi memasuki. mungkin di masa lampau bukan takdirku, yg ini siapa tau. seperti yg ayah coba ajarkan kepadaku.

sebuah pepatah lama
 "do what u love, love what u do"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...