20110217

salome

sa..lo..me..

ada yg pernah denger ngga kata-kata itu?

yg aku tau kurang lebih itu singkatan dari SAtu LObang raME-rame. mungkin kedengerannya agak aneh, tapi ungkapan ini banyak di sebut kalo lagi ngelakuin rame-rame. contohnya kalo lagi makan, satu bungkus buat orang banyak.

ngomongin tentang makanan yg di makan rame-rame, aku inget dulu waktu jaman SMA kelas 3. karna persiapan buat ujian akhir nasional, jadi murid-murid kelas 3 di kasih tambahan pelajaran, termasuk saya.

karna jadwal sekolah jadinya di perpanjang, dari pagi jam7 sampe jam3 sore. ngga tau siapa yg mulai, aku, bram, sato pada janjian bawa makanan buat di makan rame-rame sebelum jam tambahan pelajaran, kalo ngga salah akhirnya ken juga ikutan.

walopun sato ngga sekelas, tapi gara-gara waktu istirahat jam terakhir dia mesti main ke kelas dan semakin rajin karna aku sama bram (kalo ngga salah) salome-an makan siang akhirnya kita nyuruh dia buat ikutan urunan.

simple aja sih, cuma nasi, telor, mie instan, kerupuk, sama air putih. jadi itu semua di bagi per orang. misal, hari ini yg bawa nasi-nya siapa, yg bawa mie, bawa krupuk, telor.

ngga jarang juga gara-gara kalo pagi buru-buru masuk sekolah dan sebagian dari kita hobi telat (guest who), jadi kita sering beli di kantin, di bungkus, di bawa ke kelas.

tapi porsinya tetep, di bagi. yg beli nasi, telor, mie, telor sama kerupuk plus air sendiri-sendiri. kadang juga yg makan ngga kita berempat, temen-temen lain kadang ada yg suka ikutan nimbrung.

jadi porsinya :
- mie goreng nya 3 ato 4.
- nasi putih 3-4 bungkus.
- krupuk juga sama, kadang lebih. per orang bisa di beliin 2 biji.
- air minumnya botolan yg 600ml itu di kali 4.

cara makannya, bungkusan nasi di buka semua, di tata deketan gitu trus mie goreng sama telornya di tumplekin di atasnya. jadi sering kita nempatin satu meja dan di puterin, satu orang satu sisi. makannya 'rebutan', tapi tetep tertib. bayangin aja, pasti ricuh banget, caplok sana caplok sini.

kegiatan salome ria ini ngga berlangsung sepanjang taun terakhir, pada akhirnya kita bosen dan lama-lama juga ilang sendiri budaya salome-nya.

jaman SMA emang masa dimana kita bebas, lepas, (meskipun ngga) dan rasanya sayang banget kalo pas SMA ngga jadi well-known-person-at-school. hahhaha

nb : akhir-akhir ini lagi keinget jaman SMA, mungkin beberapa postingan kedepan isinya nostalgia jaman SMA.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...