20110328

CF travel

akhirnya CF travel yg di bikin bareng sama temen-temen dapet job juga. job pertama buat CF yg mulai berdirinya di 10-10-10 kemaren. 

awalnya ada dua tawaran buat kami. yg pertama dari mahasiswa kampus biru di surabaya, dan yg kedua dari distributor alat elektronik perusahaan "A" dari jogja.

yg pertama, dari temen-temen mahasiswa yg mau ngerencanain buat SE ke Bali. yg pada akhirnya negonya alot, dan mereka terus minta harga yg relatif murah tanpa mikir ketidak efisiensiannya dan realistisnya perjalanan. haha. jujur saja saya sedikit emosi sama mahasiswa ini.

tanpa kabar dan tanpa pamit, tiba-tiba mereka mutusin buat ngatur SEnya sendiri. untung aja pengalaman dari beberapa taun kemaren sebelum CF resmi kebentuk, kita pernah dapet job yg sama. SE mahasiswa ke Jakarta, kampus yg sama tapi di jurusan yg beda.

semua uda kita urus, bahkan sampe setor uang muka ke bagian transportasi. eh, kok di detik-detik terakhir kita di delete karena alesan yg ngga masuk akal dan terkesan di buat-buat yg jadinya perjanjian batal.

itu sebabnya di kejadian kemarin, sebelum ada hitam di atas putih, kita ngga mau bergerak dulu buat ngehubungin pihak-pihak terkait. jadinya kita cuma ngasih masukan dulu sampe bener-bener pasti dan uang muka kita pegang, paling ngga ada tanda tangan di atas materai lah.

oke, itu bisa dibilang pengalaman yg bisa di ambil pelajarannya buat pandangan masa depan.

nah, klien kedua beda dari yg pertama. kalo yg ini lebih fleksibel dan mereka nyerahin semua ke kita. bisa di bilang juga dengan budget yg bisa di bilang "unlimited" dan mereka ngga serewel klien pertama.

karena emang prinsip awal kita diCF itu "organize your trip depend on your budget". jadi sebenernya kita bisa nyesuain dari yg paket mahal sampe di bilang yg kere sekalipun, tapi kita mohon para klien juga kudu tetep realistis.

bukannya uang seadanya tapi minta ke tempat-tempat yg semaunya. kan ngga bisa gitu juga kan yaa, walopun berbagai kemungkinan bakal kita usahain.

singkat cerita, perjalanan pertama kemaren alhamdulillah sukses besar. walaupun ada beberapa kendala yg untungnya bisa di atasi.

nah, sayangnya di perjalanan kemaren aku cuma berangkat berdua bareng bram. waktu itu ken sakit, dan jadinya dia kudu tinggal di rumah aja.

seru juga sih, mulai dari pagi sampe malem di jalan, terus pake celana basah gara-gara ujan yg menggila sampe celananya kering lagi pas ketemu klien. haha. 

waktu itu ngga bawa celana ganti soalnya kita emang "pas-pasan". yg paling seru sih bawa duit 10 jeti di kantong celana, ngga pake di amplopin, udah gitu keliling kota tanpa helm yg kalo misalnya sampe kena tilang, abis deh kita. 

soalnya di kejar waktu yg kita sendiri harus standby di hotel klien, karna kebetulan hotel klien sama tempat kita istirahat agak jauhan. biasa, buat neken biaya pengeluaran cari yg murah. hehe.

syukurnya, klien yg perusahaan "A" puas dan kita di rekom ke rekanan kerja yg lain. dan sekarang lagi proses nego sama 2 klien. satunya dari perusahaan elektronik juga trus mahasiswa. moga-moga bisa lancar dan kita dapet kerjaannya. semoga juga urusan sama mahasiswa yg ini ngga seruwet pengalaman terdahulu.

by the way, kalo kalian lagi butuh Travel Organizer, bisa kok hubungi kita juga. langsung aja mention di twitter @CFtravel atau direct ke email kita di creativefirst.organizer@gmail.com dengan senang hati kita pasti bantu.

satu hal yg aku suka dari pekerjaan ini, secara ngga langsung aku bisa jalan-jalan, makan enak, itu semua gratis, malah di tambah juga dapet duit dari sini. memang, pengorbanan dan keringat yg keluar sebanding sama apa yg kita dapet. tapi, tetep ngga ngurangin buat terus semangat disini. :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...