20111221

tugas besar akhir tahun

wehew.. udah desember!
dan blog ini semakin terbengkalai. heuu

setelah postingan terakhir yg sedikit enggak jelas. haha
maafkan..
yes, di maafkan :D

nah ini nih, ada PR. enggak tanggung-tanggung sob. ada 3! yes, TIGA!
udah gitu sama semua tiga-tiganya. enggak ngarep yg beda sih..
engga ngarep dapet Pe-eR juga. yak! saya benci Pe-eR. apapun itu, namanya Pe-eR selalu mengganggu hidup saya. haha

oke deeh, saya kerjain Pe-eRnya..
*dengan berat tangan*

apa ya, sebentar. nyontek postingan dulu :D heuu
karna harus menjawab 3 PR dari 3 blogger yg berbeda. which means.. each of them gave me 11 questions, so it would be 33 questions I've to answer!! gila yee lu pade! ngasih Pe-eR janjian.. enggak seru banget..
*benerin rambut sambil ngaca*
*kaca pecah*

oke, jadi ini (more a less) 11 hal tentang saya..

1. saya orang sehat. yg pernah ketemu pasti tau. stop! no komen!
2. saya omnivora, tapi masih dalam batas wajar. yes, saya enggak rewel masalah makanan. itu yg bikin saya jadi sehat. yes, sehat.
3. kameramen. landscaper yg fleksibel.
4. bukan tipe orang di belakang meja. saya lebih suka turun langsung ke lapangan.
5. suka ngajak ngomong sahabat seperjuangan (baca : motor).
6. bercita-cita keliling indonesia naik motor.
7. pecinta gunung, laut, alam. walopun engga bisa renang (haha) tp mau belajar kok, biar bisa diving! sedikit fobia sama tinggi, tp kalo naik gunung enggak. aneh.
8. orang pendiem. enggak banyak omong.
9. suka naik motor. lebih milih motor daripada mobil.
10. suka pagi yg tenang bareng teh anget, ato (sekarang) kopi.
11. the last but not least, saya cinta negara saya. Indonesia. apapun yg terjadi.

nah ini nih, main course-nya..
pertama buat enno dulu..

1. telur ato ayam dulu. alasan harus ilmiah. well, menurut saya adalah ayam dulu. karna waktu itu ayam jantan enggak ngedengerin apa kata ayam betina. buah haram di surga di sikat aja. jadi deh, turun ke bumi bentuk ayam begitu, bukan telur. super sekali, kata pak mario. huss! diam. no komen.

2. gado-gado isinya sayur & bahan apa aja. ada tomat, selada, toge, kubis, tahu, melinjo, krupuk udang, saus kacang, ... apalagi yaa?? itu dulu deeh..

3. kalo sarapan pagi enaknya makan apa. kalo aku sih biasanya pagi sukanya ngeteh doang, kalo ada roti, sok atuh roti. ato kalo lagi kepengen makan beneran, biasanya gado-gado sambil minum jus duren. sarapan super pagi-pagi.

4. kalo saya presiden, jelasin secara politis kenapa syahrini yg di sodorin ke cowo-cowo kece dari luar negeri. means anak-anak LA Galaxy kemaren?? sayangnya saya bukan presiden. jadi sekilas adalah bahwa jika di tunjukkan jikalau sodari syahrini yg paling nganggur waktu itu. dan dia single. (apa hubungannya?) sekian.

5. lagu yg suka di denger waktu galau. alasan dari sudut pandang hukum. hukumnya adalah wajib jikalau terkadang terbawa suasana mengingat-ingat. bahasa kerennya menggalau. teman yg pas itu, ada iridescent LP ato hatiku hatimu-nya titik sandora, ato mungkin sewu kuto-nya mas didi. favorit sepanjang masa. (skali lagi, no komen)


6. seandainya saya reinkarnasi dari seseorang di masa lalu. siapa yg aku harepin. hmm.. *berpikir keras* skip! haha

7. makhluk halus paling menakutkan buat saya? tarantula! berbulu halus dan bermata banyak. geli aja. *kabur*

8. zimbabwe traditional recipe? here we go..

Dovi (Peanut Butter Stew)

Ingredients

  • 2 medium onions, finely chopped
  • 2 Tablespoons butter
  • 2 cloves garlic, crushed
  • 1 teaspoon salt
  • ½ teaspoon pepper
  • ½ teaspoon cayenne pepper
  • 2 green bell peppers, chopped
  • 1 chicken, cut into pieces (may use skinless, boneless chicken if preferred)
  • 3 to 4 tomatoes
  • 6 Tablespoons creamy peanut butter
  • ½ pound fresh spinach, or 1 package frozen spinach

Procedure

  1. Cook onions with butter in a big stew pot until browned.
  2. Add garlic, salt, and seasonings.
  3. Stir, adding green peppers and chicken.
  4. Once the chicken is browned, add the tomatoes and mash them with a fork.
  5. Add 2 cups water and simmer for 5 to 10 minutes. Add half the peanut butter to the pot, lower heat, and continue to simmer.
  6. In a separate pan, cook the spinach. If using fresh spinach, wash the leaves, add about 2 Tablespoons of water to a saucepan with the spinach and heat over medium low until spinach leaves are limp and tender. If using frozen spinach, cook according to package directions.
  7. Add the rest of the peanut butter to the spinach and heat for 5 minutes.
  8. Serve the stew and the greens together.
Serves 6 to 8.

9. usulan buat mata uang uni asia. oh, itu ide bagus banget. how if.. asseo? *sounds like korean, huh?*

10. tempat wisata mana yg seumur-umur pengen di datengin tapi belum kesampean, dan kalo kesana mau ajak siapa. so far, sekarang lagi pengen ke raja ampat. karena akomodasi yg mahal enggak ketulungan, jadi di pending dulu sepertinya. mau ajak geng bertiga seperti biasa,karna emang kita punya cita-cita buat menaklukan raja ampat. daaan,, pacaar, kalo udah punya,, hahaha

11. kalo misal jadi presiden, apa yg aku lakukan masalah perlindungan orangutan? jawabnya harus serius karena ini masalah serius (kata enno). menurut aku pribadi sih, ngga cuma orang utan aja yaa. semua hewan-hewan itu berhak dilindungi. karna  apa, mau nunggu sampe hampir punah baru mau melindungi? mau nunggu sampe hampir langka baru kita bertindak? terlambat. lebih baik mencegah bukan daripada mengobati? jangan karna 'stok'nya masih banyak kita santai-santai aja. siapa tau suatu saat nanti kita merindukan kehadiran ayam? lalat? ato bahkan semut? (bagian akhir agak ngaco).

nah sekarang yang kedua..
mae.. inilah yg kamu minta! ha ha ha

1. ceritakan tentang dirimu, gak boleh lebih dari empat kalimat! saya anak bandel yg engga bandel. saya orang baik yg engga baik. saya anak nakal yg engga nakal. saya orang pinter yg engga pinter.


2. kasih pendapat tentang wacana bahwa SBY akan melanjutkan pemerintahan hingga periode ke tiga! menurutku sih, sah-sah aja si bapak mau mencalonkan lagi tapi mungkin lebih baik mempercayakan kepada generasi-generasi selanjutnya. bukan karna dalam masa kepemimpinannya beliau enggak becus, cuma mungkin warna baru dari tinta yg lain bakal menghiasi perjalanan negeri ini jadi lebih berwarna. terimakasih pak SBY :))


3. sebutkan satu judul film yang paling kamu sesali karena nonton di bioskop! apa yaa. kalo engga salah sama kaya ken, karna waktu itu nontonnya bareng apa yaa? lupa. tali pocong perawan. hahaha. iseng-iseng kurang kerjaan.


4. cita cita waktu TK? pilot. kalo engga salah. sepertinya waktu TK saya engga bercita-cita. haha


5. satu hal yang terlintas kalau dengar angka sebelas? sebelas orang? sepak bola?  ryan gigs? heuu

6. lebih suka laut atau gunung? GUNUNG!

7. judul buku yang sudah dibaca lebih dari tujuh kali? DORAEMON! hahaha *komik itu juga buku kan? :D

8. hal paling 'gak banget' dari kamu? kentut. bagian pantat & perut yg harus masuk universitas.

9. "antara cinta dan kasta", kasih pendapatmu tentang kalimat ini! kasta gigi? haha. 

10. be a candle, tindakan paling bodoh atau paling luar biasa? be a man *iklan apa ya itu?* yess. bodoh.

11. perasaanmu setelah dapet PR ini? berterima kasih. *&()*$#@!@#%! hahaha

nah, yg terakhir! ken

1. milih mana? sukses dengan susah payah apa sukses dengan mudah? knapa? as long as itu halal dan engga merugikan orang lain, saya engga milih. kerja keras itu harus. nasib yg berbicara. faktor 1% luck bisa merubah hasil akhir suatu pertandingan.

2. tiga hal yang enggak bakal kamu lakuin? wah ini nih, susah. haha. ngambil yg bukan haknya. durhaka sama bapak ibu. 

3. masa lalu apa yang enggak bisa kamu lupain sampai sekarang? memori masa kecil duduk di bangku belakang mobil pertama bapak, pergi ke luar kota. ngeliatin kaca depan yg kena air ujan. bahkan hawa dingin dan suasana tamasya masih kerasa kalo keinget-inget masa itu.

4. mending ice cream apa es puter?  saya makan dua-duanya! haha

5. satu hal yang pengen banget km wujudin? selama 2 dekade saya hidup, saya selalu menyusahkan. suatu saat nanti saya pengen membuat orang-orang yg sampe saat ini masih percaya sama saya, bangga. satu hal yg menurut saya enggak bakal ada tandingannya. kebahagiaan berada di puncak eiger pun engga bakal menandingi itu.

6. tempat yang paling suka dikunjungi? saya orangnya bosenan dan suka ganti-ganti tempat kunjungan. haha

7. pilih minum pake gelas, apa botol? gelas oke, botol mantap! haha

8. apa yang kamu pikirkan dengar kata Kecoak? inget kau ken! lama-lama mirip kecoak.. haha

9. apa harapanmu buat Indonesia? (kayak pertanyaan duta wisata aja) berharap satu hal tentang tempat wisata alam. semoga orang lokal 'dimudahkan' aksesnya buat menikmati wisata alamnya. bukan malah orang luar yg mentang-mentang mereka berduit lebih, lebih di perhatikan. 

10. apa yang bakal kamu lakuin setelah posting ini? lanjut tidur. 

11. apa yang kamu rasain tau ini pertanyaan terakhir? biasa aja. *sigh* haha

nah ini nih 11 pertanyaan dari saya..

1. punya cara sendiri gak buat memerdekakan bangsa? harus punya. apa caramu?

2. apa pendapatmu tentang bangsa Indonesia sekarang ini?

3. apa yg kamu lakuin kalo ketemu macan kumbang di tengah jalan?

4. apa pendapatmu tentang 2011, dan akan jadi seperti apa 2012 nanti dalam hidupmu?

5. pete ato jengkol? kenapa?

6. pengalaman paling membekas dalam hidup anda?

7. pendapat kamu tentang banyak pihak yg nuntut pemimpin negara ini untuk turun sedangkan apa yg mereka lakukan itu malah merusak dan melukai sesamanya, dan itu engga lebih baik untuk kemajuan negara dan sesama. menurut kamu?

8. ketika jumlah masa mengalahkan segalanya, antara kebenaran dan kesalah menjadi kabur, apa yg seharusnya dilakukan?

9. hal paling gila apa yg udah kamu lakuin baru-baru ini?

10. apakah kamu berdoa sebelum makan? kenapa? jawaban harus ilmiah.

11.jelasin apa beda fotografer dan tukang foto. haha

udaaah! selesei semuanyaa..

yes, karena aku baik hati, aku enggak akan ngelempar PR ini buat blogger yg lain. tapi, aku menantang balik para blogger yg sudah ngasih saya PR ini buat jawab pertanyaan mereka sendiri. dan buat pertanyaan yg saya buat, setiap blogger yg mampir boleh ikutan jawab di comment box di bawah. bebas tak bersyarat. gratis! 

sudah sekian, terima kasih pada kalian yg membuatku mengalihkan perhatian selama 7 hari 6 malam untuk mengerjakan sergapan tiba-tiba ini,.

saya mau siap-siap liburan akhir taun dulu.. daaahh!! 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...