20130814

Ramadhan Kemarin

Keadaan rumah sedang ramai, saudara jauh sudah berdatangan beberapa hari yang lalu. Pagi ini riuh sekali saling berebut kamar mandi karena ibadah Sholat Ied berlangsung tiga puluh menit lebih awal dari jadwal di tahun-tahun sebelumnya.

Pagi itu angin berhembus pelan, menyapu wajah saya yang sedang duduk bersila di tengah jamaah lain. Langit yang mendung menambah kesan damai dan sejuk. Sang surya yang masih enggan untuk bersinar membuat suasana pagi itu makin khusyuk.

Lebaran tahun ini akhirnya kami bisa berkumpul lagi, lengkap, semua ada, setelah tiga tahun paman saya dan keluarganya berlebaran di tanah rantau, akhirnya tahun ini bisa pulang dan berkumpul kembali.

Ramadhan kali ini banyak hal yang mengusik pikiran dan hati. Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa di ambil. Sepertinya Tuhan memberikan ‘studi kasus’ untuk membuatku bisa belajar dan tidak melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan.

God really knows who I am, karena Dia tau, makhluk ciptaannya yang satu ini nggak akan kapok kalau belum dapat ‘studi kasus’. :)

Lebaran kali ini, jadi pertemuan sekaligus perpisahan dengan sahabat-sahabat SMA seperjuangan. Baru kali ini kami bisa berkumpul lengkap, sebelumnya kami hanya mengandalkan social media untuk berhubungan, dan semoga bisa bertemu lagi di lebaran tahun depan dengan formasi lengkap.

Bram yang sekarang tugas di Batam, Nik yang sedang ambil studi S2nya di Bandung, dan saya yang berjuang menuntaskan studi empat setengah tahun disini.

Ada juga Sat yg awal bulan depan akan memastikan langkahnya bersama kekasihnya, Mels yang juga di Bandung mencari jodoh disana sambil bertugas, juga Jul yg sama berjuang di tahun ke enam studinya.

I'll see you guys later..
With those dreams, the different is, those dreams is no longer just a dream..


Selamat Lebaran teman-teman. Lebih baik terlambat daripada tidak, kan? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...