20100320

an analog device

beberapa hari yg lalu saya dan partner saya bermain dengan kamera tua hasil temuan di rumah masing-masing dan hasil peninggalan para leluhur kami.ada dua..

yg pertama fujica m1..
ini saya nemu di rumah kakek saya yg awalnya saya anggap just a joke.soalnya waktu itu ngga ngerti apa-apa tentang kamera tp pada akhirnya waktu jadi freak sama fotografi,saya mengambilnya dan googling tentang si udjic (fujica m1) ini yg ternyata sempet jadi bintang di jamannya.

yg kedua..
olympus om10 (asler).partner saya nemu di rumahnya setelah nyari sana-sini.kalo yg ini punya bokapnya.

seharian kita muter surabaya buat nyari tempat servis,karna waktu itu tanggal merah tempat servis pada tutup.cuma satu dua doang yg buka,itupun tukang servisnya lagi libur.jd ngga jd servis.

nah waktu di salah satu toko,kita liat ada yg jual roll filmnya.menarik karna ada yg BW (black white).akhirnya beli yg BW 2,yg warna 1.kita nekat aja nyobain,ntah itu kamera masih bisa jalan ato ngga.

trus kita cari batre buat si asler.asler doang,karna si udjic ngga butuh batre.

nyari..nyari..nyari..
nemu deeh di daerah deket siola situ (tunjungan center kalo ngga salah).naah waktu batre uda di pasang,kita langsung heboh sendiri.

soalnya waktu ngga ada batre,kalo di liat dari lubang fotonya burem.tp waktu ada batrenya jadi terang.jd berdua pada heboh ngga jelas.

dan ini beberapa hasil jepretan kita..

itu saya :p


si julpink yg jauh-jauh datang dari kosnya di daerah unair ke its cuma buat foto doang..

sama partner saya (si ken)..

si bram..

si ken..

radit ikutan nimbrung jg..

awalnya karena saya sama si ken lagi freak sama fotografi tp kita masih belum mampu buat mengalokasikan dana untuk sebuah DSLR.jd karna ngga ada yg digital,analog pun jd..:)

sebenernya kakek saya punya olympus om10 jg.tp lagi ada di jakarta,di bawa om yg waktu saya tanyakan si olympus nganggur ngga di pake.saya minta tolong om buat ngirimin ke surabaya tp sampe detik ini pun ngga nyampe-nyampe barangnya..:(

4 comments:

Kheycoak said...

hahaha koyoke mending BW yo..
nek warna gg cerah..

@adarmawans said...

iyo seeh..nanggung..

tp yo lumayan,koyok foto jaman bien..

eh,yg item putih km upload yah..:)

nd said...

Analog pun jadi, bagus ko ;)

@adarmawans said...

thanks nad..

*blognya nadia baguus..:)

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...