20100725

bromo.dua kali seminggu!!

beberapa hari yg lalu saya mendapat kesempatan lagi untuk berkunjung ke kawasan pegunungan tengger dengan selisih waktu hanya beberapa hari saja.ya..apakah itu gila?tidak menurut saya biasa saja.hanya nanti bakal capek berakumulasi di kemudian hari.hahaha

-kawasan pegunungan tengger-

oke.yg pertama aku berangkat sama sang pasukan pergi satu malam.one nite stand seperti biasa.waktu itu hari jumat.yap,jumat malam kita berangkat.partner satu pasukan saya ternyata telah lebih dahulu menceritakannya,bisa di liat disini.

nah..selang 3-4 hari kemudian saya berangkat lagi kesana.kali ini dengan partner hidup saya -dhani'-.niat kali ini sekalian main-main ke tempat temen si dhani' yg secara kebetulan sedang KKN di daerah malang,fufi dan ticex.

-dhani'-

di perjalanan kali ini dengan rute seperti biasa lewat wonokitri.saya lebih suka ke daerah penanjakan karena kalo lewat situ medan yg di lalui tidak terlalu ekstrim dan saya berhasil melewatinya beberapa kali.ini perjalanan saya yg kelima dengan catatan 2 kali ke puncak bromo,2 kali penanjakan tanpa turun di bromo dan 1 kali terseok-seok di jalan curam menuju penanjakan.di perjalanan yg terseok-seok ini saya dan teman saya tidak mencapai puncak penanjakan.hanya mampu di tengah-tengahnya saja.tidak lain dikarenakan peralatan perang yg kami bawa tidak sanggup.merupakan sebuah kebodohan di tengah-tengah gunung kampas kopling saya habis karena medan yg curam.otomatis motor tidak bisa jalan,maklum saat itu kami pake bebek 125cc dengan penumpang 2 orang berbobot 80 kilo dan 85 kilo.hahaha

-sunrise penanjakan-

belajar dari pengalaman,dan upgrade kendaraan perang yg semula bebek menjadi macan 200cc segala rintangan pun kami lahap habis waktu itu.jadilah kami sampai di puncak penanjakan pada kesempatan berikutnya.ahe ahe

nah waktu ke bromo sama si dhani,kita uda sampe penanjakan trus waktunya turun.tujuan selanjutnya itu daerah tumpang deket malang karena tempat fufi dan ticex KKN sejurusan dengan jalan itu.mereka juga bilang,"kalo mau kesini cari aja daerah tumpang nanti dari situ uda gampang." begitu janji mereka.

-beberapa saat sebelum sunrise-

serunya disini..sewaktu kita turun dari bromo,niatnya mau motong jalan ke daerah malang jadi ngga pake turun dulu di pasuruan (soalnya jalan dari surabaya,bromo,malang adalah surabaya - sidoarjo - pasuruan - pandaan - malang - tumpang.kurang lebih seperti itu).

karena setau saya dari bromo bisa langsung ke malang jadi lah saya menuruti kata hati,hanya berbekal naluri menuruni pegunungan itu untuk bisa sampai malang.melewati jalan-jalan yg tidak resmi (hutan).satu lagi,google maps!!yg satu ini sangat berguna!mulai dari kita rancang rute sampai jadi GPS sederhana di tengah-tengah tanah tak bertuan dan kami juga bertermia kasih kepada pihak provider ind*sat yg di tengah belantara pun masih ada sinyal untuk konek ke google maps..

selama sejam berputar-putar memutari kawasan pegunungan itu untuk mencari jalan.bertanya sana-sini mengikuti papan petunjuk arah pinggir jalan,dan sekali lagi insting saya berperan cukup besar.haha

-salah satu jepretan favorit saya di perjalanan kali ini-

sewaktu kita berputar melewati jalanan berbatu yg kali ini sungguh keterlaluan bentuknya,sempat tidak yakin apakah ini jalan yg benar.tp kata hati berkata terus dan jika sedikit tidak yakin setiap orang yg ada di pinggir jalan saya tanyai.melewati sawah dan kebun di daerah pegunungan sungguh sangat menyenangkan meskipun berjalan tanpa arah.orang-orangnya pun menyenangkan,selalu tersenyum.sempat bertanya pada orang lewat yg mukanya seram,mencureng tiada henti tp waktu saya tanya,raut muka beliau langsing berubah dengan senyum mengembang.wow,saya kaget.mereka ramah.terlebih ketika saya bertanya kepada kakek yg sedang jalan ke sawah,saya di salami.beliau mengulurkan tangan mengajak bersalaman.saya agak kaget juga.

sampai saya bertanya pada satu orang yg menurut saya memberikan harapan.beliau berkata,"kalo ke malang terus aja mas.nanti nemu pertigaan belok kanan.kalo kanan ke malang,kiri ke tumpang."

kaget..lho,bisa langsung ke tumpang??semakin bersemangat.trus aku tanya lagi kira-kira berapa lama pak sampe nemu pertigaan itu,beliau jawab sekitar 45 menitan.hmm..dekat!!-dalam hati- soalnya kalo dari bromo turun ke malang butuh waktu sekitar 1.5-2jam-an.untuk dari malang ke tumpang butuh 1jam.hemat 2 jam kan??hehe

tapii..45menit yg dijanjikan bapak itu berasa seperti seharian.melewati medan yg tidak berbentuk.off road.untung saja tigi sangat tangguh.haha.

akhirnya kami bertemu dengan papan penunjuk!!-labih dari 45 menit.hampir sejam-
waah..berasa akhir penantian..
tp ternyata perjalanan masih panjang ada kira-kira 45-1jam akihrnya kita sampe di rumah singgah fufi dan ticex.fiiuuuuhh..itu pun kita masih sempet-sempetnya nyasar lagi -.-

total kami menempuh 430km,berdasar spido si tigi..

what a looong loooooooooong day..
it's fun!!
specially with her :)

-aditdhani 3003-

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...