20100715

compact SLR.why not??

seiring jaman yg semakin lama semakin berkembang,berbanding lurus dengan teknologi yg terus muncul.terutama di sektor fotografi yg mengalami pergeseran makna.

sekarang fotografi bukan hanya tentang pengabadian suatu momen,bisa menjadi permainan cahaya,seni dan bahkan sebagai penghasil rupiah yg cukup bahkan lebih untuk membiayai hidup seseorang.

nah,begitu juga dengan alat yg digunakan.mulai dulu yg aku tau pake bohlam sekali pakai,era film - analog,dan sekarang masuk ke digital.

-Olympus FE5020-

perubahan pun ngga berhenti disitu.di era digital pun masih banyak dan bakal akan berubah-ubah lagi bentuknya.

mulai digital camera,digital SLR,dan salah satu inovasi baru.gabungan dari keduanya.

-DSLR Canon EOS 400D-

karena sifat manusia yg dewasa ini mulai mempertimbangkan sesuatu yg kecil,tp berkekuatan besar di dunia fotografi pun tidak tinggal diam dalam menyikapi hal-hal seperti itu.

sebuah compact yg berfitur dan kualitas setara SLR sekarang mulai banyak beredar di masyarakat.contoh yg saya tau kemaren adalah sebuah pen dari olympus.

-Olympus PEN E-P1-

dan satu lagi yg saya tau dari sony.produsen asal jepang ini memproduksi sebuah E-mount Camera.
-Sony NEX-3A/R-

-Sony NEX-5A/B-

nex dan pen,keduanya merupakan interchangable camera layaknya SLR dengan harga yg bisa dibilang rata tengah antara sebuah compact dan SLR.

menurut saya kedua compact SLR diatas mempunyai sisi lain yg menarik tak lain dari bentuknya yg mini tp masih ber'status' SLR.

akan tetapi bagaimanapun juga kedudukan SLR tetep ngga bisa di gantikan keduanya,mungkin di situasi tertentu compact ini cukup berguna.

dikala sebuah fotografer profesional sedang on duty menurut saya sebuah SLR lebih mumpuni untuk senjata utama.namun dikala sedang travelling,off day,saya rasa sebuah compact SLR cukup untuk mereka yg profesional dan tidak ingin meninggalkan momen-momen ajaib yg tentu saja tidak ingin di lewatkan meskipun mereka mungkin tetap membawa sebuah SLR middle class untuk 'jaga-jaga'.

untuk saya pribadi,saya masih pengen punya sebuah SLR untuk memuaskan nafsu di bidang fotografi tidak menutup kemungkinan di hari kedepan dengan kantong lebih tebal (amin) agar dapat bereksplorasi lebih di dunia ini.

di ambil dari sebuah debat singkat dengan seorang teman yg sama-sama mulai gila fotografi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...