20100712

the (final) battle..

saya nulis ini sambil nonton final WC2010.ini pertama kalinya nonton pertandingan malem,yg sore jg jarang nonton kalo ngga cuma kebetulan aja.haha.memang sudah saya bilang sebelumnya,meskipun suka dan (mantan) pemain bola tp taun ini tidak begitu bergairah.

berasa cepet banget,"lho uda final..".rasanya baru kemaren hingar bingar event 4 tahunan ini dimulai.

partai puncak kali ini belanda vs spanyol.dua raksasa eropa yg belum pernah mengangkat trofi yg pernah hijrah di brazil selama 5 taun.di laga kali ini banyak yg menjagokan spanyol.memang di awal-awal dan sekarang pertandingan berjalan spanyol cukup menguasai jalannya pertandingan.cukup mencolok,seru!!


perbedaan kultur sepak bola yg menjadikannya seru.tipikal berbeda kedua tim.tp di sepak bola apapun bisa terjadi.2+2 yg biasanya 4,disini 2+2 bisa menjadi 7 bahkan 0.semua serba tidak pasti.
*haha.kenapa saya ngomongnya seperti pakar yaa??*

memang,malam ini saya tidak menyiapkan diri untuk bangun nonton partai ini.cuma dari kemaren-kemaren dalam hati berharap apalagi setelah tau di final ada spanyol jadi penasaran buat nonton.

kenapa spanyol??disitu mayoritas pemain barcelona dan real madrid,dua raksasa liga spanyol.dan saya mulai menggemari barcelona karna di beberapa taun terakhir saya suka dengan cara main mereka termasuk faktor iker casillas.salah satu penjaga gawang favorit saya.hehe.tp tentu saja saya masih setia dengan manchester united.dulu saat masih aktif bermain pernah punya impian kecil bermain untuk tim bermarkas di old trafford itu.sampai sekarang pun saya masih berkeinginan kuat,suatu saat nanti saya pasti kesana.memang bukan sebagai pemain lagi tp bisa melihat mereka secara live.

nah ini uda menit ke 90+3.mungkin bakal lanjut ke babak penalti atau mungkin di babak tambahan nanti ada perubahan.

memang,belanda pun ngga terlalu buruk.tim pertama yg menerapkan total football dimana semua orang bisa menyerang secara total dari berbagai posisi bahkan penjaga gawang pun di jaman modern ini pun tidak jarang yg bisa memasukkan bola ke gawang lawan.

ini lagi commercial break,lanjut ke babak tambahan.kata bapak saya barusan,bakal udah susah di prediksi.karna seperti yg saya bilang di atas tadi,semua bisa terjadi di sepak bola.impossible is nothing kata adidas.

ngomong-ngomong tentang adidas,sepatu buatan mereka yg paling baru jadi primadona di event 4 taunan kali ini.F50 adizero.seperti david villa,arjen robben,diego forlan make sepatu ini..

-taken from soccer.com-

sebenernya adidas dari seri F ini merupakan favorit saya.sepatu bola terakhir yg saya punya F30.9.sepatu pertama yg saya beli sendiri hampir dua taun lalu dan sekarang kondisinya masih istimewa.beberapa hari yg lalu saya ke lapangan dan sepatu itu masih enak di pake walaupun dengan beberapa jahitan kecil.

my first boot yg saya beli dengan hasil saya di lapangan hijau.memorial boot. :)

memang di setiap seri adidas tunit ini saya usahakan untuk punya.hehe.mulai punya dari tipe taun 2006.yg seperti ini..

-taken from soccerevolution.com-

nah kalo yg ini sudah tidak berbentuk lagi,ntah dimana sekarang.mungkin di gudang belakang masih tersimpan.

sampai yg ini..


karena sekarang lebih aktif di futsal jadinya yg edisi 'i' jatuhnya ke indoor..
adidas tunit F5i..

nah kembali ke adizero tadi,taun ini bisa mengalahkan pamor nike mercurial vapor yg di beberapa event besar seperti WC ataupun euro selalu menjadi bintang dan pemain yg menggunakannya biasanya menyabet top scorer ataupun pemain terbaik seperti cristiano ronaldo portugal atau ronaldo brazil.

-taken from soccer.com-

breaking news!!john heitinga just sent off..woww!!!
terjadi karena menjatuhkan iniesta di dekat kotak penalti.syang..kenapa ngga jatuh di dalem aja ya??penalti sekalian.memang..dari awal tadi liat,si wasit banyak ngobral kartu kuning..--

menit ke 113.45..kedudukan masih 0-0.it looks like going to be a penalty shoot out end.

GOOOOOOOOOOOOOLL!!!!!!!!!!!!!!
116.17..
spanyol gol dari ANDRE INIESTA!!
waw waw waw

1-0 buat spanyool!!
juahahaha.tp belum selese.semua bisa terjadi di detik-detik terakhir kawan..

120..
tambahan waktu 2 menit..

122.20..
torres tau-tau jatuh sendiri..--'

122.51..
pertandingan selese!!

SPANYOL JUARA!!

ini yg saya suka dari permainan ini,di kala pertandingan kita menghina.menghujat,bertarung layaknya musuh bebuyutan.apalagi di partai puncak seperti ini.tp dikala semua berakhir,semua akan kembali jadi temen.bahkan yg menang ngga akan mengejek,malah membantu mereka yg kalah untuk berdiri lagi.

see..how awesome that is..
damai..

yg saya sayangkan kenapa permainan di negeri ini tidak mencerminkan hal-hal seperti ini yg merupakan intisari dari keseluruhan ceritanya.pada dasarnya ini semua hanya sebuah permainan.

satu dalam benak saya..

kapan negeri ini bisa berlaga di event seperti ini.it was my dream.my biggest dream to make it happen.
tp terkadang semua tidak berjalan sesuai rencana.memang benar manusia hanya bisa berencana,bagaimanapun itu berjalan tetap Tuhan yg menentukan :)

overall..
it's all just a game..
there are always a winners and losers in a game..

demikian..
WC 2010 selesai..
see yaa next time on brazil!!


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...