20100710

el clasico



beranggotakan sepuluh orang layaknya kebanyakan tim lain.terdiri dari para pemain muda berbakat dan beberapa diantaranya menekuni dunia penghasil rupiah.

yg saya tau tim ini berdiri sejak 2009 yg cerita awalnya ntah saya kurang mengerti karena saya pun termasuk orang baru disini dan bahkan sudah menjadi keluarga disitu.ironisnya orang yg mengajak saya bergabung malah memutuskan untuk angkat koper dari sini lebih awal.

adalah el clasico.sebuah tim futsal dari kota kecil yg bernama gresik.salah satu kota penghasil semen dan pupuk terbesar di Indonesia.berawal dari sebuah tim yg bernama tanjung wira.sebuah jalan kecil di tengah perumahan awal mula anggota tim ini berasal yg sekarang telah berkembang,merubah nama menjadi el clasico.

saya hendak menceritakan mulai 2009 saja dikala saya pertama kali bergabung di tim ini.

jujur saja awalnya saya diajak bergabung hanyalah sebagai tempat berolah raga menyalurkan hasrat dengan hobi yg sama.sebagai tempat positif berkumpulnya para muda.

lama bergabung terdapat rasa nyaman,tim yg berasaskan kekeluargaan ini memberi warna baru.satu yg saya suka dari tim ini,kami tidak hanya kumpul di lapangan,bermain,selesai dan kami pulang tp ada sesuatu yg lebih.kami juga sering kumpul untuk membicarakan hal lain selain tentu saja olahraga yg mempersatukan kami.

pada intinya kami juga bukan sekedar keluarga di dalam lapangan.di luar pun kami sering berkumpul bersama.entah itu hanya meluangkan waktu untuk secangkir kopi sampai berkeliling kota bersama.

memang tidak semua berjalan sesuai kemauan,karena kesibukan masing-masing pun yg notabene mahasiswa dan beberapa dari kami adalah pegawai kegiatan berkumpul pun tidak seperti dulu lagi.

dulu saya sempat salut dengan tim ini,walaupun dihuni mantan-mantan pemain bola yg sempat bersinar di masa keemasannya dan sekarang telah berpindah haluan dalam menekuni hidup masing-masing dengan berbagai profesi yg berlainan,nama kami tetap disegani di wilayah asal bahkan di ibukota jawa timur nama kami pun sudah tidak asing.

tp apa yg terjadi beberapa bulan belakangan sungguh beda.yg awalnya disegani kami sekarang bagai macan ompong di tengah rimba.yg awalnya menyandang predikat sebagai tim underdog sekarang menjadi kandidat juara yg ironisnya kondisi kami malah berbanding terbalik.

memang tidak bisa dipungkiri kondisi kami yg sekarang tidak tercurah seutuhnya untuk bidang ini,tp menurut saya itu pun bukan yg seharusnya dijadikan alasan.sibuk dengan kuliah dan pekerjaan masing-masing,dulunya kalo latian selalu ramai dengan para punggawa yg bisa sampai 15 orang sekarang sudah datang 8 orang pun merupakan sebuah keajaiban.

di event taunan taun lalu kami mampu bertahan hingga babak 8 besar,taun ini hanya sampai di penyisihan group.sungguh sangat menyedihkan.

diperparah dengan kondisi kehadiran pemain yg seadanya.contoh pada event taun ini di GSC (Gresik Sport Centre) pada pertandingan pertama kami hanya berjumlah 6 pemain dan 1 penjaga gawang,total 7 yg hadir saat itu.jadilah kami dilibas oleh tim lawan.

dalam pertandingan kedua jumlah kami cukup banyak dan bersyukur bisa memetik poin.akan tetapi dalam pertandingan ketiga yaitu partai krusial yg mengharuskan kami menang jikalau ingin melaju ke babak selanjutnya malah tidak berdaya lagi-lagi dengan ketidaklengkapan anggota tim.

sebetulnya event di GSC ini bisa dikatakan event terakhir untuk taun ini,karena setelahnya para punggawanya yg notabene mahasiswa semester 6 bakal dipusingkan dengan kerja praktek,PPL,dan semester pendek selama 1-2 bulan.

mengharapkan penutupan yg indah di akhir taun tetapi yg di Atas belum memberi kami ijin.sepertinya 2010 bukan taun kami.

semoga kedepannya TETAP SATU dan menjadi lebih baik.salah satu tim yg berbeda.berprinsip.menjunjung tinggi kekeluargaan,sportivitas dan berpendidikan.

hanya sebuah cerita tentang sekumpulan anak muda yg ingin bermain bola dalam satu keluarga besar EL CLASICO.


 

ELC goes to bromo 2009


ELC - GSC 2010


ELC - GOR Tridharma Petrokimia Gresik 2010

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...