20101020

setaunnya pak sby dkk

sekarang hari rebo, ngga ada kuliah. jadi kemaren malem pulang,daripada ngga ada temen di kos. banyak tugas sih, macam makalah yg kemaren aku ceritain, tp sampe sekarang masih belum nemu momen yg pas. haha

nah..hari ini pas setaun pemerintahan presiden kita, pak sby-budiono. mulai dari pagi tadi aku ngelindur, bangun pagi gara-gara suara tipi yg di nyalain sama ibu, sampe ini tadi isinya demo doang. demo minta presidennya di gulingin. *emang kambing?*

trus juga di twitter tadi pagi ada yg update via info surabaya, ngajak demo ato apa gitu, persisnya aku lupa. intinya juga tentang protes-protes program setaun pemerintahan sby-budiono yg (katanya) gagal. beberapa jalan di surabaya juga disaranin jgn di lewatin soalnya ada demo.

menurutku, emang ngga gampang ngubah negara berkembang yg notabene kondisi di dalem negeri semrawut kayak gini. banyak yg harus di urus dan ngga segampang itu juga, seperti yg mereka bilang. ngga berhasil minta ganti, ngga sukses digulingkan, trus ganti lagi, gagal, ngguling lagi. mau sampe kapan? semua kan ada prosesnya. ngga bisa instan. sabarlah, kalian diem dulu. lihat dulu. tunggu. sementara nunggu juga jangan cuma nunggu. bantulah mereka di atas yg kerja keras ngurusin negara ini. berbuatlah kawan. jangan cuma ngomong, ngomong itu gampang. wong tinggal ngomong. realisasikan omongan itu!

memang sih aku ngga tau dulu janjinya si bapak-bapak di atas gimana, mungkin salah mereka juga ya pake janji. tp mungkin itulah politik, aku ngga begitu paham.

demo, protes, unjuk rasa, bersuara, boleh lah. hak kalian, tp aku heran kalo uda pake bakar sana-sini, lempar sana-sini, pukul sana-sini. ngga usah lah pake ngerusak. ngerusak itu gampang, ngerusak itu perbuatan paling rendah, udah kondisi kayak gini, malah tambah di rusak. mau jadi apa nanti.

kemarin aku sempet aktif di organisasi kampus, itupun ngga sengaja. dan dari situ juga aku tau hitam putihnya, mungkin ngga semua ya, tapi cukup lah buat saya untuk tau seperti apa. (dan saya sempat heran dengan itu)

agak berat juga bahasan pagi ini. ya pada intinya..(apa ya??)

haha. geblek. mendadak stuck abis baca artikel di web tentang idealisme dan soe hok gie. malah tambah bingung. otakya ngga memungkinkan.

pokok jangan merusak dan berpikir instan. ngga ada yg instan. kalo cepet mbangunnya, cepet juga nanti robohnya. :p semua pake proses bro!

dan tetep, kalo cara saya, memerdekakan bangsa dengan caraku. terserah apa kata orang, mending maju nabrak sana sini menghasilkan sesuatuyg positif, berguna buat orang banyak. daripada nunggu di tempat cuma nunggu hasil, ngga puas trus di buang, tanpa tau gimana susahnya gimana nyari hasil itu tadi.

percaya sama indonesia, kedepannya pasti lebih baik. :)

today it's a gift my friend..that's why it's called present..

be thankfull guys for what happened today, cause tomorrow, we'll never know..

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...