20101229

garuda fights back!!

sore ini laga final 2nd leg antara Indonesia VS Malaysia di gelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. sayang sekali aku ngga bisa ikut, aku udah janji, tapi kali ini aku harus melanggar janjiku sendiri.

alasan simple sih, problematika mahasiswa. walopun banyak temen-temen mahasiswa yg berangkat kesana, tapi aku milih buat ngga jadi pergi. beberapa hari yg lalu, omku malah berangkat beneran, doi udah dapet tiket nitip temennya. waduh, waktu itu aku langsung minta tolong juga cariin tiket, tapi mikir-mikir lagi, aku mau bayar pake apa.

para pemain ke-12 timnas Indonesia (taken from here).
kalo minta subsidi kayaknya ngga mungkin, i've had enough. dan kalo di kalkulasi biaya kesana nyampe sejuta seharian. nah itu sebulanan sangu saya. lagi pula my greatest concern sekarang buat DSLR. jadi kalo di liat-liat, biaya tiket aja udah 300 rb-an. kendaraan pulang pergi jakarta-surabaya nyampe 800 rb-an. itu belum biaya logistik, sepertinya pun ngga pake nginep. niatnya sih nanti nebeng temennya om ato ngemper di gambir, ato bandara. itu aja udah sejuta lebih.

trus kemarin juga soal penjualan tiket agak ricuh disana, kayaknya pihak panitia belum siap dengan kondisi seperti ini. siapa kira Indonesia bakal menggila di AFF Cup 2010 ini. tampil sempurna sampe ke partai puncak. aku rasa itu hal yg wajar, dan semoga kedepannya bisa lebih di tingkatkan lagi. karna Indonesia kedepannya bakal jadi lebih lebih lebih hebat daripada ini, aku masih yakin. apapun hasil sore ini, inilah titik balik dunia persepak bolaan Indonesia.

baru aja aku dapet sms dari om ku di jakarta yg kayaknya uda nyampe GBK, dia bilang, "bersama ribuan suporter Indonesia lainnya..".

coooo...!!!!
honestly saya jadi merinding, iri beraat!! ngga jadi berangkat kesana, pasti seru. apalagi kondisi lagi panas kayak gini setelah di bukit jalil ada beberapa insiden yg membuat masyarakat Indonesia pissed off.


pak beye yg setia hadir mendampingi di GBK (taken from here).
dan juga dukungan pasti berlipat ganda, hanya utuk mendukung negara Indonesia tercinta ini. malah kemarin aku denger kabar, temen saya ada yg merelakan iPhone-nya buat bisa berangkat. GILA!!

i wish i could merelakan blackberry saya, tapi apa daya, cicilannya pun belum lunas (ya, aku nyicil) hahaha.

oke, sekarang mau siap-siap teriak-teriak di rumah. berbekal doa saja, supaya doa saya bisa sampe kesana.

satu hal, aku seneng karna sesuatu hal kecil bangsa kita bisa bersatu seperti ini. dan semoga kebersamaan ini ngga cuma sampe disini, tanpa melihat darimana asal kita, apa warna kulit kita, yg penting kesamaan tujuan kita di depan.

by the way, banyak dukungan juga dari luar negeri buat Indonesia, dari twitter Phil Young Husband pemain Thailand, Ryan Babel dari Liverpool, sampe Rio Ferdinand dari Manchester United dan banyak juga yg lainnya.

"bhinneka tunggal ika, unity in diversity"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...