20101201

going underwater

ngisi kekosongan pagi ini sebelum berangkat berjuang, kepikiran buat mampir kesini sebentar. :D

aku mau pamer!! haha

kemaren abis SNORKLING!! *capslock hoo*

ikutan acara Kampanye Peduli Lautku Lestari 2010 yg di adain si kampus biru, si mantan. :p
walopun ngga bener-bener nyebur (karna ngga bisa renang), jadi cuma gelantungan di pinggiran kapal, pegangan dan liat bawah laut. kita nyemplung laut sih cuma masih pegangan kapal gitu.

berangkat berempat, aku, bram, ken sama dimas ke tujuan, yaitu pasir putih situbondo. sebenernya ini acara banyak banged jenisnya, yg temanya bersih-bersih laut. mulai underwater clean up, transplantasi karang, beach clean up, penanaman mangrove sama restocking ikan.

awalnya ngga ada niatan buat snorkling, cuma nganter bram diving karna ikutan underwater clean up sekalian dia nambah jam terbang divingnya (dia baru dapet diver license!). niatan kita malah ikutan beach clean up, ngambilin sampah-sampah di pante, tp ternyata ngga jadi karna ternyata itu pake registrasi dulu dan kita ngga tau. di kira asal langsung ngikut gitu aja.

jadinya kita nganter bram ke tengah laut, jadi bareng rombongan lain yg dari surabaya juga nyewa kapal kayu kecil buat nganter mereka ke tengah. sebenernya ada rencana buat mancing sambil nunggu mereka nyelem, tp ngga jadi. jadinya ya kita snorkling itu tadi. lagian ngga lucu juga, disitu ngelepas ikan, kita malah nangkepin di bawa pulang.

berbekal satu kacamata snorkling pinjeman di buat gantian bertiga! haha. itu pun bukan punya kita, punya diver lain yg kebetulan bawa.

di awal dia bilang, "nih bawa kacamata, nanti di tengah kalian bisa snorkling. ntar nyesel lho kalo ngga bawa..". ragu-ragu, orang bisa renang aja ngga, mau snorkling.

tp dia bener, andaikan kita nolak dan ngga jadi bawa kacamata punya dia, bakal bener-bener nyesel!!

karena baru belajar on the spot, jadi agak messed up. yg idung kemasukan air laut, mulutnya ngga adaptasi. jadi intinya air laut beda sama kolam! kalo ketelen bener-bener menyiksa. mungkin gara-gara ngga biasa juga sih ya.

jadinya waktu pulang (dan sampe detik ini) hidungku meler, tenggorokan gatel, badan kemaren sempet lemes, sampe ngga kuliah sehari!! (yg terakhir mungkin gara-gara terlalu mendramitisir suasana a.k.a. males :p )

yg bikin iri sama si bram, waktu serombongan itu nyebur, masa mereka ketemu hiu. jadi, papasan gitu. jarak kurang dari 5 meter hoo!!

nah itu, snorklingku yg pertama. pasir putih situbondo.

selanjutnya..

we'll see deh, dan aku jg mau belajar renang abis ini biar bisa ambil diver license juga! :)

wakatobi.. karimun jawa.. raja ampat.. bunaken.. bali.. and so on!!
mereka udah nunggu!
seperti biasa, INDONESIA dan kemudian DUNIA.

so..
are you ready to go with me??

fasten your seatbelt!!

nb: buat foto-foto dokumentasi nyusul yaa. masih ada di ken semua. :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...